Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Daftar Isi :
Keuntungan Pakai Video Animasi untuk Promosi

Dalam dunia usaha tentu dibutuhkan yang namanya strategi marketing untuk mencapai target penjualan. Cara apa yang paling banyak digunakan untuk mengenalkan sebuah produk atau bisnis di pasaran?

Yup! Beriklan!

Dengan beriklan, sebuah usaha memiliki peluang besar untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Tapi tahukah kamu, kreatifitas dalam berpromosi juga berpengaruh terhadap trafik marketingmu lho. Iklan yang dikemas dengan bagus dan unik pasti akan menarik minat siapapun untuk menontonnya. Nah, makin banyak yang nonton, makin banyak yang tahu pula soal produk yang kamu jual. Usahamu pun makin dikenal sekaligus makin cuan. Mantap kan?

Kalau kamu mau tahu bentuk iklan apa yang berpotensi menarik perhatian audiens lebih tinggi, jawabannya adalahh.. Iklan animasi!

Kenapa iklan animasi?

Seperti yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya nih, Fren.. video iklan motion graphic dan animasi punya banyak kelebihan dibanding video iklan live-action. Maka tak heran kalau saat ini banyak banget yang pakai video animasi sebagai media iklan dan promosi. Yuk, kita kupas satu persatu di sini!

Tampilan Menarik dan Eye Catching

Iklan berbentuk video memang lebih banyak dijadikan sebagai media kampanye bisnis. Tampilan visual dari iklan berpengaruh besar untuk bisa menarik perhatian serta minat penonton. Kebanyakan penonton akan merasa bosan dan malas menonton iklan biasa. Nah, beda ceritanya kalau pakai video iklan animasi. Karena visualnya yang unik, video iklanmu pun dijamin jadi lebih cakep dan eye catching. Jangankan bosan, penonton mungkin akan dengan senang hati melihat iklanmu berkali-kali.

Video animasi dapat membantu membangun trust atau kepercayaan konsumen terhadap bisnis/jasa yang kamu tawarkan. Mengapa demikian? Sebab video animasi dapat menyampaikan detail informasi secara ringkas sekaligus mudah dipahami tanpa bertele-tele. Dengan begitu konsumen akan merasa lebih yakin dan percaya dengan produk/jasa yang kamu tawarkan.

Meningkatkan Brand Recall

Keunikan dan kreatifitas yang dimiliki video animasi akan membuat penonton lebih mudah mengingat info di dalamnya. Jika ini diterapkan jadi marketing bisnis, hasilnya, penonton akan mengingat brand-mu lebih baik lewat video iklan animasimu. Jadi produk/jasa yang kamu promosikan biasanya akan jadi yang pertama diingat saat mereka membutuhkannya.

Menjangkau Pasar Lebih Luas

Beriklan dengan strategi video marketing dapat meningkatkan jangkauan promosi bisnis lebih luas. Dengan begitu target penjualanmu akan meningkat seiring dengan makin dikenalnya produkmu oleh konsumen. Beriklan dengan video animasi akan memudahkanmu untuk melakukan promosi di berbagai platform media online atau digital.

Efisiensi Waktu dan Biaya Produksi Iklan

Salah satu hal yang sering menjadi kendala untuk memproduksi iklan adalah masalah biaya. Tak bisa dipungkiri, untuk memproduksi satu video iklan seringkali membutuhkan biaya puluhan bahkan hingga ratusan juta. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu menggunakan iklan animasi. Selain bisa menghemat biaya, iklan animasi juga akan menghemat waktu produksi iklan. Tinggal serahin aja ke studio jasa pembuatan video animasi, video iklanmu pun jadi dalam waktu hitungan hari.

Kalau kamu bingung di mana bisa pesen jasa pembuatan video animasi yang bagus, berkualitas dengan harga bersahabat, kami punya rekomendasi studio animasi terbaik nih buat kamu.

Apalagi kalau bukan di Zeusanimation! Di sini kamu bisa pesan video iklan yang kamu inginkan dengan hasil dijamin memuaskan. Tunggu apalagi, yuk pesan videomu sekarang di sini!

Zeusanimation membuka lowongan magang untuk SMK/Sederajat dan perguruan tinggi. Minimal 4 Bulan 
Selengkapnya disini

More Post